Jack Wolfskin Scandium


JWS Scandium women series
JWS Scandium women series

Dalam katalognya, Jack Wolfskin (JWS) Scandium termasuk dalam jajaran jaket alpinism, yang diperuntukkan untuk kegiatan berat yang membutuhkan kebebasan bergerak pada cuaca xtreme. JWS Scandium menggunakan teknologi Texapore Hyproodf 03, yang diklaim memiliki tingkat ketahanan air (waterproofness) dan respirasi (breathability)  yang maksimal serta memiliki ketahanan bahan yang kuat.

Setelah beberapa kali penggunaan, rasanya puas menggunakan JWS. Teknologi tiga lapis (3-layer) Texapore Hyproof bekerja dengan baik. Ketika digunakan berkendara roda dua di tengah guyuran hujan deras, jaket ini mampu menahan air tidak tembus ke lapisan dalamnya. Penggunaaannya ketika hujan kala pendakian juga sudah teruji ketika mendaki Merbabu dengan hujan ringan. Pergerakan masih nyaman karena jaket ini tipis dan ringan.

ujan-ujanan di merbabu
ujan-ujanan di merbabu

Hal yang menyenangkan adalah adanya fitur venting zip (resleting ventilasi) di bagian sisi (bawah ketiak). Ini sangat membantu sirkulasi udara sehingga tak perlu bermandi keringat ketika berkegiatan dengan menggunakan jaket ini. Pada pendakian merapi bulan November, pendakian dilakukan malam hari, dan berkat adanya ventilasi ini tidak ada banjir keringat yang melanda. Keunggulan lainnya adalah beratnya yang sangat ringan, sehingga enak dalam pengemasan dan tidak banyak mengambil ruang di ransel.

Kekurangan jaket ini, karena yang kugunakan adalah women series ukuran M, bagian leher terasa sempit. Namun secara keseluruhan, JWS Scandium ini sangat memuaskan dan cocok menjadi teman berpetualang.

COPAS fitur dari katalog JWS

JWS Scandium Jacket:

–          Long alpine routes in xtreme conditions, expeditions,

–          Extremely waterprood, windproof

–          Exceptionally breathable

–          Very light

–          Venting pit zips

–          Offset front zip

Main material : Texapore Hyproof 03 Tasgrid 3L, 100% Polyamide

Sleeve pocket edge reinforcment : Overlay tape, 100% polyurethane

Weight : 410 gr

Advertisements

12 Comments

    1. scandium o3 windproof, tapi kalo angetnya ya kurang , karena memang nda ada lapisan dalamnya/innernya. Kalo mau anget harus pakai teknik layering/pelapisan, pake mid layer (jaket softshell atau apa gitu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s